Langkah-langkah Cara Membuat Surat Pembaca

Baca Juga

Langkah-langkah Cara Membuat Surat Pembaca
Langkah-langkah Cara Membuat Surat Pembaca
Langkah-langkah Cara Membuat Surat Pembaca - Indonesiaku Hallo sobat sekalian, sesuai janji saya pada postingan sebelumnya untuk memberitahukan bagaimana langkah-langkah membuat surat pembaca. Sebelumnya kita sudah membahas tentang Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Menulis Surat Pembaca, nah sekarang kita akan membahas tentang cara membuat surat pembaca dengan mengetahui langkah-langkahnya. Sebelum kita memulai membuat surat pembaca, kita harus mengetahui terlebih dahulu langkah-langkah atau cara membuat surat pembaca. Dengan mengetahui langkah-langkahnya terlebih dulu maka kalian akan lebih mudah untuk mempraktekkan membuat surat pembaca. 

Banyak diantara kita semua kalau ingin membuat sesuatu itu jarang sekali kita membaca langkah-langkahnya. Padahal dengan membaca pedoman langkah-langkahnya maka kita akan mempermudah praktiknya. Hal ini tidak berlaku untuk membuat surat pembaca saja namun hal yang lain juga. Jadi ketika kita akan membuat sesuatu maka kita harus membaca dan memahami terlebih dulu cara atau langkah-langkah membuatnya.

Baik kembali ke topik artikel ini lagi, kalian sebelumnya telah mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan dalam menulis surat pembaca. Bagaimana apa ada pertanyaan mengenai hal-hal tersebut? Kalah tidak ada maka kita akan melanjutkan materi selanjutnya yaitu cara atau langkah-langkah dalam membuat surat pembaca. Nah berikut caranya.

Langkah-langkah Cara Membuat Surat Pembaca sebagai berikut.

1. Menentukan Hal-hal Pokok dalam Surat Pembaca
• Hal-hal pokok yang ada menyangkut  jawaban dari: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana

2. Menentukan Permasalahan/Usulan/Saran yang Akan Disampaikan dalam Surat Pembaca
•  Hal itu dapat berwujud rasa terima kasih, kritikan, pujian, celaan, hinaan, permohonan, penjelasan, dll.
3. Menulis dan Menyunting Surat Pembaca
•  Tulislah surat pembaca yang berisi hal-hal yang terkait dengan lingkungan sekolah. Buatlah surat pembaca itu dalam bentuk permohonan maaf  dan ucapan terima kasih sesuai dengan pengalamanmu!

Demikian Langkah-langkah Cara Membuat Surat Pembaca, semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin membuat surat pembaca dan bagi yang pemula dalam hal membuat surat pembaca. Pada postingan selanjutnya saya akan membagikan Contoh Surat Pembaca. Sekian terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Langkah-langkah Cara Membuat Surat Pembaca"

Post a Comment