Pesona Pantai Karang Jahe Rembang

Pantai Karang Jahe adalah tempat wisata alam berupa pantai berpasir putih yang terletak di Jalan Rembang-Lasem, Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Indonesia.
Pantai Karang Jahe Rembang
Pantai Karang Jahe Rembang
Asal-usul Pantai Karang Jahe berasal dari dua kata, yaitu terumbu karang dan jahe. Sebab, pada waktu sebelum dibuka sebagai objek wisata, pantai dengan keunggulan pasir putih ini terdapat banyak terumbu karang yang begitu indah dan eksotis.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Karang Jahe Beach. Mulai dari bermain ATV sepuasnya dengan harga sewa Rp 20 ribu per 15 menit, naik dokar atau kuda tradisional dengan biaya yang sangat murah, camping, kemah, naik perahu tradisional, berenang dengan pelampung, bermain pasir putih, hingga menikmati beragam kuliner di bawah pohon cemara yang sangat rindang dan hijau.
Pantai Karang Jahe Rembang
Pantai Karang Jahe Rembang
Jika kamu punya komunitas, entah komunitas backpacker, traveler, mobil, sepeda motor, dll, bisa kok buat event di sini. Pengalaman TribunWisata.com, 50 orang menghabiskan biaya Rp 5 juta untuk membuat event di Karang Jahe Beach, sudah termasuk makan dengan lauk ikan laut bakar, tiket atau parkir masuk, hingga sewa organ tunggal plus satu biduan atau penyanyi dangdut.
Pantai Karang Jahe Rembang
Pantai Karang Jahe Rembang
Satu hal yang membuat kamu takjub saat menghabiskan liburan untuk piknik di pantai Karang Jahe. Yakni, eksotisme matahari terbenam (sunset) dan matahari terbit (sunrise) di ufuk timur. Seperti di pantai pada umumnya, tentu sangat panas ketika pada siang hari.

Bila kamu ingin berlibur bersama pacar, tidak perlu biaya banyak. Mungkin Rp 100 ribu sudah sangat cukup untuk menyewa ATV, makan dan minum es kelapa muda di bawah hutan Cemara yang begitu teduh dan rindang. Benar-benar menjadi salah satu tempat paling romantis untuk pacaran di Kabupaten Rembang.
Pantai Karang Jahe Rembang
Pantai Karang Jahe Rembang
Sebagai gambaran, kami bersama seorang teman makan nasi goreng, nasi pecel, dua gelas es teh, dua kerupuk, tiga mendoan, habis Rp 24 ribu. Sangat murah meriah menurut kami. Rekomendasi banget, deh!
Ane pengen kesana, tapi naik apa?
Pantai Karang Jahe lokasinya terpencil, tidak ada kendaraan umum kecuali mobil charteran yang biasa terdapat di Rembang. Sangat disarankan untuk menggunakan Kendaraan Pribadi(e.g Mobil).
Apa saja yang ditawarkan Pantai Karang Jahe?
Seperti yang dijelaskan sebelumnya tadi, pantai ini layaknya mirip dengan Pantai Anyer di Daerah Jakarta. Pantai menyediakan ATV, Perahu, Mobil Odong-Odong dan (jarang)Scuba Diving. biasanya Pantai ini sangat ramai saat Hari Libur

Sekian saja, itu saja dari ane gan. mohon maaf bila ada kekurangan kata atau kata yanf menyinggung, mohon dimaafkan. Terima kasih

No comments